Ciri Khas Genre - Genre metal


  • SPEED METAL adalah genre musik yang muncul di akhir 1970-an dan merupakan pendahulu thrash metal. Musik ini adalah versi lebih cepat dari musik yang dimainkan oleh Black Sabbath, Led Zeppelin, dan Deep Purple. Speed metal mulai terkenal lewat band-band NWOBHM. Banyak band speed metal juga dapat disebut band thrash dan power metal.
  • TRASH METAL adalah sebuah extreme metal subgenre dari heavy metal yang berciri memiliki tempo yang cepat dan agresiv. Lagu-lagu thrash metal biasanya menggunakan stem gitar nada rendah dan perkusi yang cepat.
  • GRINCORE adalah gabungan dari beberapa musik ekstrim: inspirasinya dimulai dari beberapa genre musik populer yang sangat cepat (seperti mengasah) industrial, extreme metal dan hardcore punk.
  •  DEATH METAL adalah sebuah sub-genre dari musik heavy metal yang berkembang dari thrash metal pada awal 1980-an. Beberapa ciri khasnya adalah lirik lagu yang bertemakan kekerasan atau kematian, ritme gitar rendah (downtuned rhythm guitars), perkusi yang cepat, dan intensitas dinamis. Vokal biasanya dinyanyikan dengan gerutuan (death grunt) atau geraman (death growl). Teknik menyanyi seperti ini juga sering disebut "Cookie Monster vocals".
  • BLACK METAL diawali oleh band Venom pada tahun 1982 lewat album berjudul Black Metal. lalu diikuti oleh band-band seperti Bathory, Mayhem, Mercyfull Fate, Hellhammer/Celtic Forst. semua band ini ter-Influence sama Venom. Band Black metal masih cenderung bermain Thrash metal. Pada awal 80an sampai 90an, Black metal sangat berkembang di daerah Skandinavia oleh band diatas tadi. Jenis musik metal ini juga termasuk jenis metal underground. Black metal mempunyai Sub-genre bernama NSBM , Neo Nazi Black metal dua komunitas tersebut termasuk yang berpengaruh di komunitas Underground.
  • METAL CORE : Campuran heavy metal dengan hardcore punk. Dilengkapi dengan dua gitaris dan dobel bass drum dan band pengusung aliran ini harus bisa mencampurkan kedua unsur itu dengan baik agar tag terlihat seperti thrash metal. Contoh band, As I Lay Dying.
  • DEATH CORE berkembang sebagai turunan dari Death Metal dengan ciri khas lirik yang persis Death Metal, yaitu tentang kematian, neraka, setan, dan nuansa-nuansa mistik. Kebanyakan dari Death Metal adalah orang-orang atheis, sedangkan Deathcore kebanyakan adalah orang-orang agnostik.Pada mulanya dipelopori oleh band-band seperti Dying Fetus, Suffocation dan Crytopsy dan sebagainya. Pada era 2000'an semakin banyak band deathcore yang bermunculan seperti Job For A Cowboy, The Red Chord, All Shall Perish dan lain-lain.Deathcore sendiri cenderung bertempo cepat, hampir mirip aliran metal old school yang bersifat hancur-hancuran namun masih ada grip-grip yang melodian.
  • BRUTAL DEATH METAL Brutal Death Metal merupakan perkembangan dari Death Metal itu sendiri. Brutal Death Metal merupakan salah satu perkembangan yang berhasil menghasilkan perkembangan lagi di genre Death Metal. Brutal Death Metal menghasilkan Slamming-Gore Brutal Death Metal, Slamming-Groove Technical Brutal Death Metal, Slamming Goregrind, dan lainnya.

  • Technical DEATH METAL (kadang-kadang disebut kematian tech) adalah sebuah subgenre musik death metal yang berfokus pada irama yang kompleks, riff dan struktur lagu. Eksperimentasi Teknis dalam death metal dimulai pada akhir '80-an dan awal 90-an oleh band-band seperti Death, Atheist dan Sinis. [1] Pada tahun 1990, Nocturnus merilis album debut mereka, The Key, yang diikuti dengan album ketiga Sarcófago, The Hukum dari Scourge, yang menampilkan perubahan gaya musik mereka, black metal / thrash metal untuk death metal teknis. Album kedua Atheist's, terlatih Kehadiran, album ketiga wabah penyakit itu, Kesaksian dari Para Lama, dan album keempat Death's, Manusia, semua dirilis pada tahun berikutnya. Manusia dan kemudian Death album telah terbukti terutama berpengaruh di kemudian 90 band death metal teknis [1] Pada tahun 1991., grindcore New York-dipengaruhi Suffocation merilis patung album debut Forgotten, yang berfokus pada kecepatan sekering dan kebrutalan dengan rasa canggih dari lagu dan kemudian menjadi terobosan dalam genre. 

  • SLAMMING  Hampir sama seperti brutal death metal hanya sesekali pada bagian lagunya terdapat alunan-alunan down tempo yang bisa bikin badan kita nge-slam alias membantingkan diri kesana kemari! Saya memang suka dengan yang tipikal slam gitu deh. Asyik untuk diajak berheadbang-ria!


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Ciri Khas Genre - Genre metal"

  1. Tipsnya mantap bro, mohon izinkan saya berbagi link buat yg ingin memperdalam berbagai tehnik gitar secara lengkap, dan mengunduh materi untuk pemula, blues, jazz dlm bhs Indonesia silahkan kunjungi www.gitarzoom.blogspot.com
    trimakasih bro

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...